Monday 5 November 2012

Free Pukpuk Buat Sunday Morning Project

Sunday Morning Project adalah project fotografiku sebagai fotografer amatir plus-plus. Aku yang baru menyenangi dunia fotografi, tapi nggak karbitan. Sesuai dengan namanya, project ini terlaksana pada hari minggu  pagi di mana kebanyakan orang meluangkan waktunya untuk refreshing setelah menjalani rutinitas selama satu minggu. Mengabadikan segala momen yang ku temui selama minggu pagi ke dalam gambar foto.

Minggu pagi yang lalu, aku menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke alun-alun Purworejo. Alun-alun kota kelahiranku. Suasana minggu pagi di alun-alun kota Purworejo justru lebih ramai dibandingkan suasana pada   malem minggu. Entah apa sebabnya, mungkin karena banyaknya populasi jomblo dibandingkan mereka yang berpasangan di Purworejo. Suasana malem minggu akan ramai kalo ada event-event besar, semisal band show, wayangan, dan lain-lain.

Topik untuk Sunday Morning Project kali ini adalah tentang "Dunia Anak".

Mengambil gambar anak-anak kecil yang lucu dan polos sungguh menyenangkan. Senyum mereka membawa kita, orang dewasa, ke dalam dunia mereka. Dunia yang belum banyak mengenal lika-liku kehidupan dunia. Senyum mereka yang pasti akan menular ke bibir kita. 

Gambar-gambar berikut aku ambil menggunakan kamera Canon 600D yang statusnya adalah minjem masku, bebrapa gambar menggunakan filtering aplikasi pixl-o-matic handheld android:


Dedek lucu satu ini seneng banget dibelikan balon udara sapi oleh ibunya. Delapan ribu ditawar lima ribu. Sempet liat proses tawar-menawar soalnya. :)


Dedek ini lagi naik "Bendi", bendi adalah kereta kecil yang ditarik kuda. Lima ribu rupiah untuk satu kali keliling alun-alun Purworejo. Aku pernah naik sekali.




Entah kenapa di foto yang satu ini mereka menatapku dengan pandangan liat-pah-kita-difoto-orang-nggak-jelas-nya. :(


"Aku lagi naik odong-odong, Om!"

Hangatnya pelukan bunda.

Hangatnya pelukan ayah.

Bakal Calon Rossi!

"Besok kalo kamu udah gede, perbaiki negeri ini ya, nak."